Kamis, 17 Juni 2010

Padang n Danau Maninjau

Danau Maninjau
nah kali ini gw jalan ke danau maninjau bias ma yayang n m bosnya yayang  tuh bos yayang nyuri star liburan kali ya abis lucu bangetttttttt jalan-jlan harus bikin laporan kiat lihat sumbangan yang di berikan ke sekolah yang ken gempa kemarin tuh ..... wkwkwkwk pingin tawa juga padahal cuma nanya dong tuh kesan bangku sekolah dah selesai lom ..... yang jelas banyak jalannya sih wkwkwkwk  mhomong jalan kami pergi dulu ke danu maninjau  biasa nya ri tempat adem gitu sih .... rencan yang dari dulu kita seringwkwkwkw...nih cerita danau maninjau
Danau ini terkenal karena keindahan alam dan kesuburan tanahnya, merupakan danau alami yang dulunya berupa kaldera gunung berapi. Jalan menuju danau ini dari Bukittinggi yang disebut Kelok 44 sangat terkenal karena mempunyai belokan, tanjakan maupun turunan sangat tajam diantaranya nyaris 180 derajat.
Objek wisata yang bisa dinikmati turis di Riau, propinsi yang September 1987 lalu ditunjuk sebagai DTW (Daerah Tujuan Wisata) ke-12 di Indonesia, memang bukan hanya di Riau Kepulauan dengan wisata bahari dan wisata budayanya seperti kerap diberitakan selama ini. Di Riau daratan pun tidak kalah menariknya. Menurut hasil inventarisasi pihak Pemda Riau, di propinsi ini ada sekitar 108 objek wisata, yakni 14 objek wisata bahari, 40 objek wisata budaya dan puluhan lainnya berupa ke indahan alam seperti danau-danau, suaka margasatwa, dan lainnya. Semua itu tersebar di lima kabupaten dan suatu kotamadya.
 danau maninjau bila dilihat dari atas
hehehe model tribun tuh wkwkwkwk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan cuma lihat n baca coment juga dong say